Sabtu, 26 November 2011

No Boundaries

IMG_9280Salah satu keunggulan mobil offroad adalah tidak ada batas apapun.Dan ini di buktikan oleh Suzuki Jimny Jangkrik yang satu ini. Walaupun secara dimensi mobil ini sangat mini apalagi jika dibandingkan dengan mobil offroad lain seperti FJ40, CJ7, Cherokee, Land Rover dan lain-lain, tentu saja jangkrik ini membuat orang akan under estimate.”weiitss, justru yang dianggap kelemahan itu bisa kita jadikan kelebihan” demikian terang Vido,offroader kawakan yang juga pemilik mobil ini.Kecil dan ringan itu membuat mobil ini menjadi unggul. Dengan sentuhan yang tepat sana-sini,jangkrik ini akan siap menerkam lawan yang mempunyai bodi dan mesin jauh lebih besar.
Langkah pertama adalah memperkuat struktur bodi dengan sisyem tubular. Tujuannya agar bodi lebih rigid IMG_9279dan mampu diajak bermanufer ekstrim.
Butuh pengorbanan? Jelas…radiator dipindahkan kebelakang lengkap dengan extra fan nya, tujuannya agar ketika terjadi benturan keras,mesin masih bisa berfungsi dengan suhu yang baik. Sebagai penyeimbang, winch Warn di posisikan di belakang.”jadi klo kita jump, mobil nggak nukik mas” terang Vido lagi.Untuk melengkapi itu semua, ban diganti ukuran 31 lansiran Simex Trekker yang memang cocok untuk urusan adventure ekstrim. Shockbreakernya menggunakan coil over Nitrogen buatan Negara tetangga, Thailand. Hasilnya, jarak traveling bodi jadi jauh lebih baik, pengendalian yang mantap dan mampu diajak pada manuver ekstrim sekalipun seperti jumping misalnya tanpa takut sedikitpun.
Karena kapasitas mesin asli hanya 800cc, maka diputuskan mengganti mesin Suzuki Katana 1000cc yang sudah di rekondisi total tentunya dan siap untuk diajak beraksi. Hasilnya…no boundaries lah….
Specification :
Engine 4 cyl in line Suzuki Katana 1000 cc, rekondisi, custom radiator Exterior full tubular body, aluminium bordes, winch Warn Kaki-Kaki ban 31 Simex Trekker, velg Taft GT, nitrogen Shock, final gear Interior Jok semi bucket, Sparco steering wheel, custom panel, custom dashboard
Copy of IMG_9289IMG_9304IMG_9277