Jumat, 25 November 2011

MODIFIKASI OFF-ROAD | JEEP CJ7 1982 – SUZUKI JIMNY 1982

Mesin
LIHAT GAMBAR >>



Mesin sudah memakai Cherokee
4.000 Cc. Tapi ternyata kelebihan mesin ini yang sudah model injeksi justru tidak dimanfaatkan dan malah pakai karburator Toyota FJ40 sebagai gantinya. Alasannya simpel, tidak mau dipusingkan dengan troubleshoot dari ECU maupun sensor-sensor jika turun di kompetisi.

Kaki – Kaki
LIHAT GAMBAR >>


Suspensi merupakan racikan gado-gado antara coil spring Toyota VX plus sokbreker ProComp ES9000 di buritan dan coil overshock custom di depan. Dengan kombinasi ini keberingaasan Zul di trek off-road bisa tersalurkan. Tanpa merasa takut bantingan jip membal enggak karuan

Agar traksi selalu terjaga ban Simex Extreme Trekker 35”x10,5-15 LT yang membalut velg Daihatsu Taft custom beadlock diandalkan. Berbagai

Memakai winch Warn 8274 di depan ternyata masih dirasa kurang. Terutama ketika harus recovery atau reposisi jip di trek sulit. Makanya di bumper belakang tak lupa ditambahkan winch T-Max 9500

Karena masih taraf “belajar”, mesin bawaan Suzuki berkapasitas 1.000 cc 4 silinder inline jelas lebih dari cukup. Sedikit ‘penyesuaian’ di internal mesin dilakukan untuk mengejar performa yang lebih baik.

Kaki – Kaki
LIHAT GAMBAR >> 

Suspensi bawaan asli Jimny masih digunakan karena toh, masih oke untuk pemula di trek off-road.



Untuk ban Savero Extreme Komodo 31×10,5-15 LT jadi pilihan untuk disandingkan dengan velg Avantec yang telah dimodifikasi jadi beadlock. Ukuran Savero Komodo ini pas untuk gardan standar Jimny

Interior
LIHAT GAMBAR >>
Inilah keunikan jip milik Raymond. Tengok saja dimensi ruangnya sengaja menyesuaikan anak yang masih berumur 10 tahun ini. Makanya orang dewasa yang mau menjajal jip ini dijamin bakal kerepotan

SPESIFIKASI
Jeep CJ-7
Mesin : OEM Cherokee
Kapasitas : 4000 cc, inline 6 silinder
Karburator : OEM Toyota FJ 40
Koil : Malory
Kabel Busi : Blue Thunder
Girboks : OEM CJ-7 manual 4 percepatan maju
Transfer case : OEM Toyota FJ-40
Gardan : OEM Isuzu Bighorn
Final Gear : 10:43
Shock : ProComp ES9000
Per : OEM Toyota Land Cruiser  VX
Velg : OEM Daihatsu Taft Custom Beadlock
Ban : Simex Extreme Trekker 35×10,5x 15
Winch : Warn 8274 (depan), T-Max 9500 (belakang)
Seatbelt : Momo
Suzuki Jimny 1982
Mesin : OEM Suzuki Jimny (F10A)
Kapasitas : 1000 cc, 4 Silinder inline
Koil : Malory
Kabel Busi : Blue Thunder
Girboks : OEM Suzuki Jimny Manual
Transfer case : OEM Suzuki Jimny
Girboks : OEM Suzuki Jimny
Final Gear : 8: 43
Shock : ProComp ES 9000
Velg : Avantec Custom Beadlock
Ban : Savero Extreme Komodo 31×10,5-15 LT
Winch : Warn 8274 (depan), T-Max 9500 (belakang)

Lihat Hasil yang lain disini !!