Jumat, 25 November 2011

Suzuki Jimny Modifikasi

Jimny siera

Beberapa saat yang lalu saya ingin sekali memiliki mobil Suzuki Jimny Sierra,atau Jimny Samurai,atau Kanvas top namun hampir setahun lebih saya tidak pernah mendapatkan keinginan tersebut, biasanya terkendala barang yang sangat langka dan biasanya sudah dimiliki oleh orang orang yang memiliki kegemaran yang serupa hingga biasanya susah untuk di beli.
Di tahun 2008 lalu saya membaca iklan di salah satu surat kabar di jogjakarta yang memuat iklan tentang di Mobil Suzuki Jimny Canvas top yang akan di jual, melalui telpon saya pun bernegosiasi dengan pemilik mobil tersebut dan menanyakan rinci tentang kelengkapan mobil termasuk meminta kiriman foto kopi STNK yang memang menyebutkan type canvastop lengkap dengan 4 wil drive atau berpenggerak 4 X 4 seperti yang saya idamkan, tanpa pikir panjang saya pun akhirnya membuat kesepakatan dengan pemilik kendaraan tersebut tanpa melihat dulu kondisinya karena saya berada di luar daerah.

Jimny SJ 410

Kesepakatan pun akhirnya saya lanjutkan dengan transaksi pembayaran melalui seorang teman yang saya percaya sepenuhnya untuk melihat kondisi mesin dan di ikuti istri saya yang datang ke pemilik kendaraan tersebut akhirnya resmi terbeli oleh saya, namun betapa kagetnya ketika saya pulang ke rumah ternyata kendaraan yang saya harapkan tidaklah se suai dengan harapan saya kerena body mobil tersebut telah berganti dengan body kaleng Katana GX tahun 1995 yang karena body aslinya sudah tidak layak pakai di pemilik sebelumnya, apa hendak di sesali jika keadaan telah menjadi terlanjur karena kesalahan saya yang tidak menanyakan body nya hanya sekedar melihat STNK atau BPKB yang memang tertera Jimny Canvas Top tahun 1983.
Perburuan saya pada mobil jenis ini hampir saja menuai keputus asaan karena tidk pernah menemukan lagi di berbagai iklan dan kalautoh sempat melihat di jalanan rata rata tidak di jual oleh pemiliknya yang tentu saja membuat saya sangat merana dengan keadaan ini.
Pada bulan april kemarin akhirnya saya memutuskan untuk meminang SJ 410 tahun 1982 dengan kondisi body atap datar yang juga masih memiliki kelengkapan Transmini 4 X 4 yang lengkap walaupun kondisi bodynya sudah banyak yang keropos.
Dengan kondisi tersebut akhirnya saya memutuskan untuk memotong dan merombak body mobil tersebut sesuai dengan keinginan saya menjadi Type Jimny Canvas Top dengan merelakan untuk memotong body mobil tersebut sesuai atau mendekati aslinya Suzuki type Sierra.
Setelah sepakat dengan teman bengkel modifikasi yang memang akrab , saya akhirnya membekali teman tersebut dengan berbagai gambar dan foto untuk memodifikasi kendaraan tersebut, berikut foto foto proses modifikasinya yang sampai hari ini masih belum usai karena menunggu beberapa spare part pengganti  yang rusak seperti tempat duduk serta asesories yang lainya. Read More >>